RSS

OM JAK SAYs:

Keberuntungan
Ia bekerja di siang hari dan berjuang dimalam hari,ia mengurangi kesenangan.
Melahap buku-buku yang ia baca, untuk mempelajari hal baru, ia menempa diri iuntuk maju, keberhasilan yang ia inginkan, ia terus bekerja keras dengan keyakinan dan keberanian dan ketika ia menang orang menyebutkna keberuntungan.."Thinking".

SISI NEGATIF TELEVISI

Anak-anak lebih cendrung untuk mempelajari hal-hal apa yang mereka lihat dan sikap mereka layaknya sebuah sketsa yag dihasilkan oleh sebuah televisi. Saya juga pernah mengalami hal itu, ketika aktor itu begitu memotivasi saya maka jalan pikiran saya akan seperti mereka, kita seperti orang yang tidak mempunyai jatidiri, pengaruh televisi begitu besar karena media itu yang paling gampang kita temui disetiap sudut rumah sobat. 
Coba kita bayangkan..sudah berapa banyak acara yang pernah kita lihat?? 
Berapa iklan yang pernah sobat tonton?? 
Berapa film yang sudah sobat saksikan?? 
Peristiwa yang mengandung sisi negatif seperti: perang,perampokkan,pembunuhan,narkoba,rokok,alkohol dan lain-lain. 
Contoh: 
Kisah selebriti yang selalu mengumbar perceraian yang hot saat ini "Titi DJ dan Ovy" mungkin jalan yang buat mereka yang tidak lepas dari komitmen masing-masing tapi history itu akan membekas dan mempengaruhi sikap dan nilai-nilai yang menyaksikannya. 
Acara-acara yang menontonkan aurat agar para advertising masuk, karena hal-hal yang berbau pornografi sangat digemari oleh banyak orang. 
Mereka akan menciptakan standar dan batas-batas prilaku mereka menuntut apa yang mereka lihat dan dengar dimedia..mungkin ada kesan yang membekas ketika mereka berada di masyarakat tidak merokok berarti banci atau alkohol adalah alat pertemanan, semua adalah efek dari sisi negatif televisi dan modernisasi global.  
Siapapun itu semua tindakan dan prilaku akan mempengaruhi di sekitarnya maka bersikaplah bijaksana dengan menuntun dan mendampingi anak-anak kita agar MEMBENTUK KARAKTER ANAK, berikan pemahaman baik dan buruknya agar mereka tidak mempengaruhi pikiran-pikiran mereka..Saya,sobat,kamu,anda dan mereka semua berhak memberikan yang terbaik.
Dari gambaran diatas apakah kita sudah memberikan yang terbaik buat generasi-generasi bangasa ini??? 
Salam persahabatan dan suksesok

2 komentar:

Said Arsyad mengatakan...

tragis kalo liyat indonesia. yang tua pada korupsi. yang muda pada diracuni.

Rachman Abdillah mengatakan...

Kita harus selektif dan bisa menjadi contoh orang anak-anak kita.
Saatnya yang muda berprestasi dan bukan di racuni.
Keep smile dan tetap semangat..
Salam PERSAHABATAN dan suksesok

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2009 - SUKSES KREATIF DAN INOVATIF | Design: Choen | Pagenav: Abu Farhan Top