RSS

OM JAK SAYs:

Keberuntungan
Ia bekerja di siang hari dan berjuang dimalam hari,ia mengurangi kesenangan.
Melahap buku-buku yang ia baca, untuk mempelajari hal baru, ia menempa diri iuntuk maju, keberhasilan yang ia inginkan, ia terus bekerja keras dengan keyakinan dan keberanian dan ketika ia menang orang menyebutkna keberuntungan.."Thinking".

MEMBENTUK KARAKTER ANAK

6 komentar
Tanpa kita sadari pola fikir yang ada didalam seorang anak kita adalah hasil pembentukan kita. Konsep-konsep yang tertanam dimulai dari apa yang kita lakukan sehari-hari dan menjadikan contoh buat mereka..Apakah kita menyadari itu..??.. 
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi karakter seorang anak : 
  1. Keluarga, seperti air mengalir mengikuti arusnya semuanya berjalan apa adanya, begitu kita membentuk pola seorang anak anak. Kita tidak memberikan petuah yang tebaik dan terburuk tapi pola keseharian yang kita terapkan dalam keluarga itulah karakter mereka.
  2. Lingkungan, efeknya sangatlah penting karna disini lebih luas hal-hal positif dan negatif akan masuk dan langsung terekam dalam otak mereka, untuk itu kembali lagi faktor keluarga yang lebih dominan mengubah pola lingkungan tersebut. 
  3. Pendidikan, sarana untuk belajar hal-hal baru dan mereka akan memperaktekan sehari-hari sebagai orang tua adalah filter..Kenapa??.. Orang tua sebagai figur yang kuat dan menjadi menjadi panutan dan contoh karna seorang anak cendrung mengagumi orang dewasa.
Jadi seorang anak belajar dengan apa yang mereka alami (real) sehari-hari, pola-pola dan karakter akan terbentuk Jika : 
  • "Jika seorang anak hidup dalam kritikan, maka ia belajar menyalahkan dan cendrung pemarah" 
  • "jika seorang anak hidup dengan pujian, maka ia belajar menghargai".
  • "Jika seorang anak hidup dalam kekerasan maka ia akan belajar berkelahi dan mempunyai tempramen yang tinggi". 
  • "Jika seorang anak hidup dalam sikap toleransi, maka ia belajar dan bersikap sabar dan penyayang".
  • "Jika seorang anak hidup dalam ejekan, maka ia belajar bersikap pemalu dan menutup diri". 
  • "Jika seorang anak hidup dengan sikap menerima, maka ia belajar bersikap menyukai dirinya sendiri dan cendrung lebih dewasa. 
  • "Jika seorang anak hidup dalam keadilan, maka ia bersikap adil dan bijaksana". 
  • "Jika seorang anak hidup dalam rasa aman, maka ia belajar memiliki kepercayaan dan cendrung bijaksana".
  • "Jika seorang anak hidup dengan perasaan di terima dan bersahabat, maka ia belajar menemukan cinta dan kebersamaan".
Alangkah bahagianya apabila kita bisa membentuk karakter yang baik karena anak itu adalah titipan Ilahi yang harus kita jaga dan kita rawat sebaik-baiknya. Di ibaratkan sebuah tanaman kita sirami dengan kebaikan maka hasilnya akan baik...amin, dan jangan lupa faktor agama juga sangatlah penting karna di situ kita dituntuk mengenalkan keesaan dan mengenalkan mahluknya agar menjadi seorang yang penyayang antar sesama ciptaanNya.
Sobat yang baik, mudah-mudahan kta menjadi "Orang tua" yang sukses mendidik anak-anak kita agar menjadi penerus bangsa ini dan menjadi penolong kita nanti. 
Manusia tiada yang sempurna, kalau ada yang kurang baik maka berikan kritikannya dan sarannya agar kita selalu mengingatkan antar sesama. 

Posting lain yang ingin sobat baca :

  1. OPPORTUNITIES 
  2. HORMATILAH DIRIMU 
  3. MAKE A COOL BLOG

Terima kasih 
Salam suksesok
Read More

OPPORTUNITIES 2

0 komentar
Kita sebagai manusia sudah diberikan rejeki sesuai kemampuan kita..tapi apakah kita hanya duduk dan berdiam diri, menunggu datangnya keajaiban itu..mudah-mudahan tidak. 
Kita harus menjemput rejeki kita, rejeki itu bisa lewat teman,saudara,orangtua atau yang lainnya. 
Maka dari itu kita sebagai makhluk yang diberikan "akal" usaha yang kita lakukan adalah bisa melihat peluang, peluang bisa berbentuk apa saja dan dimana saja. 
Kalau di artikan peluang adalah suatu proses kemampuan dan kemauan yang keras utnuk melakukan sesuatu. 
Sobat semau pasti punya tujuan hidup yang dapat menjadikan MOTIVASI VS INSPIRASI , apakah akan terwujud ?? bisa..karna kita yakin, maka diperlukan modal dasar agar tujuan kita bisa tercapai : Mempunyai arah dan tujuan untuk mencapai tujuan. 
Tetap fokus dan konsisten dalam mencapai arah tersebut, disiplin untuk bekerja keras, karna mencapai sesuatu itu tidaklah mudah. 


Posting lain yang ingin sobat baca : 

  1. RICH AND SUCCESFUL ON THE INTERNET 
  2. MENJADI KAYA ASAL TAU CARANYA 1 
  3. MENGEMBANGKAN SIKAP POSITIF MENJADI SUKSES

Read More

MATA-MATA KEBAIKAN

0 komentar


Sobat pasti pernah merasa terbebani akan masalah dan sulit untuk bisa melepaskannya...kenapa? kok bisa...jadi mau cerita memory yang pernah usang..back to school. Jadi begini cerita :
Waktu itu sobat, saya pernah mencintai wanita yah cukup cantik "dari kaca mata saya"sering ketemu ngobrol bareng..responnya sih ada  (welcome)ya dapat lumayan deh jadi

ada keberanian untuk mengungkapkan cinta..what cinta?..hee.. 

Malam yang ditunggu-tunggu datang juga "malam minggu cuy" wih siap-siap berangkat ke tempat doi, dengan penuh keyakinan melangkah ke doi "Assalamualaikum"! Bu..Dina (bukan nama aslinya) ada..masuk bentar ibu panggilkan, akhirnya dina keluar.."Oh kakak" (Kakak kelas gitu) masuk kak...lalu kita duduk dan ngobrol bareng senang sekali dina (apakah ini namanya cinta),..

Tibalah waktu untuk pulang, kapan ngomong cintanya..ha..ha..belum? ni baru mau ngomong..hi "takut"!!!. 

Kakak..pulang ya din "iya ka"..tapi kakak mau ngomong sesuatu (siap)tapi berat banget mau ngomongnya??  .."apa sih"??..ngomong aza, "Din..!! ehm...kakak mau bilang kalau gw..."Suka sama kamu din"????? 

Ku liat reaksinya diam "wah sinyalnya ga bagus nh"..!! benar aza..kak maaf ya!! kita teman aja deh, bagai kejatuhan buah duren hancur lebur hati ini tidak bisa berkata apa-apa!!! "akhirnya terucap"... juga kata-kataku kenapa din ???..aku belum siap untuk itu,."laluku berkata" lagi aku siap menunggu..jangan ka...kita berteman saja itu yang terbaik. 

Aku diam termenum melihat kehancuranku...lalu mulutku "berkata kalau memang itu maumu"!!....

Okh din...kalau begitu akau pulang ya!! lalu dina berkata "maaf ya kak", Kakak...tidak marah khan !! aku menjawab "tidak kok walau hati ini terasa sakit"..lalu kita berpisah dan dan dengan gontai ku..melangkah pulang "harapan yang telah kubawa kini sirna dan hancur", aku tak sanggup...aku malu...cuacian deh... .


Okh deh curhatnya sorry kepanjangan.. 
Dari gambaran cerita diatas sebuah keindahan dan berakhir dengan kesedihan, memang kesedihan itu adalah beban yang sangat berat tapi jika kita melihat dengan mata kebaikan dan nilai-nilai pisitif maka akan terasa ringan. 

Jadi nilai positif itu adalah cara kita memandang sesuatu itu dari sudut pandangan kita kalau memang itu yang terbaik maka hasilnya akan baik walau itu pahit sekalipun... 

Diatas langit masih ada langit, kita bisa menikmati sesuatu tapi tidak bisa memiliki semuanya akan kembali kepadanya..

Sorry sobat kalau cerita agak sedikit kurang "maklum ga bisa cerita"...Heee..

Mudah-mudahan ada masukan sambil syaring.


Posting lain yang ingin sobat baca : 
  1. PERENCANAAN KARIR DALAM HIDUP 

  2. MENGEMBANGKAN SIKAP POSITIF MENJADI SUKSES 

  3. PERBEDAAN HAMBATAN DAN KESEMPATAN









Read More
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2009 - SUKSES KREATIF DAN INOVATIF | Design: Choen | Pagenav: Abu Farhan Top