RSS

OM JAK SAYs:

Keberuntungan
Ia bekerja di siang hari dan berjuang dimalam hari,ia mengurangi kesenangan.
Melahap buku-buku yang ia baca, untuk mempelajari hal baru, ia menempa diri iuntuk maju, keberhasilan yang ia inginkan, ia terus bekerja keras dengan keyakinan dan keberanian dan ketika ia menang orang menyebutkna keberuntungan.."Thinking".

HARGA DIRI

Harga diri adalah konsep diri untuk merubah dan meningkatkan motivasi kita terhadap diri kita sendiri.
Perasaan-perasaan dan opini tentang diri kita sendiri secara kritis akan dapat merubah dan mempengaruhi pencapaian kita dalam hidup dan berdampak pada keberhasilan dan kegagalan. 
Harga diri juga berperan penting dalam menentukan tujuan hidup kita, jika kita mengangap diri kita berarti maka sobat akan memiliki harga diri yang tinggi. 
Siapapun orangnya baik itu Presiden, Karyawan, Pedagang ataupun Ibu rumah tangga sekalipun mereka membutuhkan dorongan dari dalam (internal) untuk mencapai keberhasilan. 
Harga diri itu timbul dari keyakinan diri dan siap menerima tanggung jawab, penuh optimisme kedepan dan selalu menjaga hubungan baik dengan orang lain dan keberanian dalam mengambil sikap adalah cermin mereka yang mempunyai harga diri karena mereka mempunyai ambisi dan bersikap terbuka dalam memberi dan menerima kritikan secara bijaksana.

"Harga diri adalah perasaan yang tumbuh dari kesadaran akan apa yang baik dan mengerjakannya".

Untuk itu kita harus bisa mengenal harga diri yang rendah, bisa kita lihat dari keserharian mereka yaitu pola prilakunya. 
  • Mereka adalah penyebar gosip. 
  • Memiliki sifat yang kritis, mereka menjadi orang yang kritis seolah-olah itu adalah persaingan dan mereka harus memenangkannya. 
  • Mereka tidak mempunyai atau sulit mendapatkan rekan kerja maupun atasan dan mereka berusaha menjatuhkan orang lain.
  • Mereka mempunyai sifat egois yang tinggi dan mereka merasa yakin mengerjakan segala-galanya. 
  • Mereka bersifat tertutup dan terfokus pada diri sendiri dan mereka hanya mementingkan diri sendiri. 
  • Mereka selalu mencari alasan-alasan, mereka selalu mencari titik lemah dan tidak mempunyai keyakinan. 
  • Mereka tidak pernah menerima tanggung jawab, selalu menyalahkan orang lain. Mereka bersifat fatalistik yaitu tidak mempunyai inisiatif dan menunggu sesuatu terjadi karena tidak ada inisiatif. 
Masih banyak karakter-karakter yang lain yang bersifat negatif dan sangat berpengaruh orang lain karena dampaknya. 
Harga diri yang rendah menimbulkan prilaku yang indentik untuk hal dan alasan yang berbeda, mungkin ia pergi menjauhi kita bukan karena alasan yang jelas tapi karena ia tidak menyukai kita dalam berorganisasi misal dan yang lain hal. Kita harus bisa mengevaluasi dan merenung diri kita bukan mencari kesalahan tapi untuk bisa mengkoreksi diri dan apa yang telah kita berikan hari ini untuk kita dan orang lain?? mengukur dan karekteristik kita dalam upaya kita mengkoreksi diri..ok sobat. 
Satu hal lagi sebagai warga bernegara "Garuda didadaku" Indonesia bisa dan bangkit menjadi negara yang mempunyai Harga diri yang tinggi dan pantang menyerah menghadapi keadaan, tetap semangat Indonesiaku terutama buat Timnas Indonesia maju terus kepakkan sayapmu dibumi pertiwi ini, Bangkitlah wahai anak bangsa maju terus halau semua yang menghadap. 
Salam PERSAHABATAN dan suksesok

3 komentar:

Cerita dan Ilmu mengatakan...

Harga diri seseorang tercermin dari prilakunya…. Setuju banget…

Rachman Abdillah mengatakan...

Berikan yang terbaik dimulai dari diri sendiri dan perlakukan diri anda sebaik-baiknya, mudah2an itulah awal kedewasaan dan terbaik untukmu dan orang lain.
Salam PERSAHABATAN dan suksesok.

doral real estate mengatakan...

Thanks for sharing excellent information. Your site is very cool. I’m impressed by the details that you have on this blog. It reveals how nicely you perceive this subject. Bookmarked this website page, will come back for more articles.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2009 - SUKSES KREATIF DAN INOVATIF | Design: Choen | Pagenav: Abu Farhan Top