RSS

OM JAK SAYs:

Keberuntungan
Ia bekerja di siang hari dan berjuang dimalam hari,ia mengurangi kesenangan.
Melahap buku-buku yang ia baca, untuk mempelajari hal baru, ia menempa diri iuntuk maju, keberhasilan yang ia inginkan, ia terus bekerja keras dengan keyakinan dan keberanian dan ketika ia menang orang menyebutkna keberuntungan.."Thinking".

PERHATIAN (STORY)

Sikap dan prilaku kita merupakan bagian dari perhatian kita baik dalam pertemanan, keluarga, sahabat. 
Hidup ini akan terasa indah bila kita memberikan perhatian, kesopanan, budi pekerti yang baik. 
Kepedulian kita menunjukkan sikap peduli dan kepekaan kita terhadap orang lain. 
Story: Ada Seorang pelanggan bertanya kepada seorang penjaga "Berapa harga baju ini?"..ia menjawab,50rb rupiah, lalu ia bertanya lagi , "kalau yang ini berapa?"...75rb rupiah, ok saya ambil yang ini saja, lalu ia mengambil uang 100rb rupiah didalam dompetnya dan membayarnya, si pelayan memberikan barang yang telah dibeli pelanggannya dan mengembalikan kembalian sebesar 25rb rupiah, lalu si pelanggan menjawab, tidak usah dikembalikannya itu untuk kamu, si pelayan menjawab tidak pak..saya tidak boleh menerima ini karena dilarang menerima uang dari pelanggan saya, jangan saya ikhlas memberikannya dan tidak ada maksud apa-apa, ini sebagai tanda terima kasih saya karena kamu telah baik melayani saya, terimalah anggap saja rejeki ini datang dari sang Khalik (Alloh SWT) melalui saya, Baiklah terima kasih untuk kebaikannya. 
Dari story diatas bisa kita bayangkan bahwa dari sudut pandang apapun kita bisa memberikan perhatian atas dasar mengerti bahwa kita saling membutuhkan, kesadaran dan pemahaman akan menimbulkan kebersamaan dan keindahaan, untuk itu pertanyaan yang tepat buat kita adalah... 
Apakah kita sudah memberikan perhatian kepada keluarga kita? 
Apakah kita sudah memberikan perhatian kepada anak-anak kita? 
Apakah kita sudah memberikan perhatian kepada guru-guru kita? 
Apakah kita sudah memberikan perhatian kepada teman-teman kita? 
Apakah kita sudah memberikan perhatian kepada suadara-saudara dekat kita? 
Mudah-mudahan kita menjadi orang-orang yang beruntung diberikan hati yang peka dan mengerti keadaan orang disekitar kita. 


Salam PERSAHABATAN dan suksesok

5 komentar:

Cerita dan Ilmu mengatakan...

Terkadang kita sering melupakan atau menganggap remeh sebuah perhatian yang kecil namun berdampak besar bagi yang membutuhkan....

mastokkenari mengatakan...

artikel sangat menarik nih, Kang.....

… Bulan Suci bulan yg berkah, namanya bulan Romadhan … MASTOKKENARI mengaku salah, harap Sahabat SUDI MEMAAFKAN. “ Selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1432H ”

Rachman Abdillah mengatakan...

@cerita ilmu: Perhatian kita memang dibutuhkan orang disekitar kita, hal kecil akan menjadi besar jadi harus diingat..berdampak untuk besar.
@mastok: Saling memaafkan adalah pengorbanan dan kerendahan hati kita sebagai manusia, jiwa besar kita yang harus selalu menjadi motivasi buat orang2 disekitar kita.

buret mengatakan...

singgah bersilaturahmi, mohon mav lahir batin, antara sesama kita harus sling berbagi karena kita m'butuhkannya

Rachman Abdillah mengatakan...

Buret: Saling berkunjung dan bertegur sapa adalah cermin kepribadian yang terbuka, saya segenap crew suksesok mengucapkan Minal Aizin Walfaizin "Mohon Maaf Lahir Dan Batin" Selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1432H.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2009 - SUKSES KREATIF DAN INOVATIF | Design: Choen | Pagenav: Abu Farhan Top