RSS

OM JAK SAYs:

Keberuntungan
Ia bekerja di siang hari dan berjuang dimalam hari,ia mengurangi kesenangan.
Melahap buku-buku yang ia baca, untuk mempelajari hal baru, ia menempa diri iuntuk maju, keberhasilan yang ia inginkan, ia terus bekerja keras dengan keyakinan dan keberanian dan ketika ia menang orang menyebutkna keberuntungan.."Thinking".

FREEDOM AND DISCIPLINE

Management diri sendiri ataupun orang lain agar selalu terkontrol, merupakan suatu kedisplinan yaitu bersifat "ketegasan yang mendidik dengan nilai-nilai baik agar tetap dijalurnya, Semuanya bisa di lakukan dalam profesi apapun intinya "agar lebih baik". 
Ada suatu pertanyaan ,"Apakah kedisplinan suatu kekejaman"??..Apakah kedisplinan merenggut kebebasan"??..Jawabannya tentu saja tidak. Jika yang kita lakukan berlandaskan (Cinta) dan mencegah suatu permasalahan yang akan terjadi.
Contoh dalam kehidupan sehari-hari : Ketika seorang anak terlambat bangun sekolah, apa yang yang kita lakukan!!..suatu kata kerja "Wakeup"..bangun, bisa jadi jika anak tidak bangun bisa pake jurus ampuh dengan menyiramkan "seeber air"..pasti bangun. Disini disiplin yang kita terapkan "bersifat cinta", jangan sampai nantinya menjadi cemooh teman-tamannya atau menjadi orang yang selalu mengulur-ulur waktu. Disiplin yang "bersifat mencegah terjadi masalah" jangan sampai anak kita sering terlambat dan dikeluarkan dari sekolah. 
Anak-anak yang dibesarkan dalam lingkungan yang penuh dengan cinta dan disiplin akan mempunyai jati diri KARAKTER DAN PERSONALITY yang baik dan kuat bagi orang-orang disekitarnya dan menghormati orang tua dan menjadi warga negara yang berpatriot. 
Semuanya berawal dari "rumah kita"..hee..kayak lagunya "Godbless"..semaunya ada disini "Rumah kita" maka disini "kenakalan remaja" bisa ditekan dan dikurangi seperti tauran dan lain-lain.. "SAFE THE CHILDREN"

Sekarang kita bahas kebebasan/freedom adalah melakukan sesuatu tanpa ada kekangan dari pihak manapun dan mendapatkan apa yang kita inginkan. Kitapun akan merasakan keuntungan dan kenikmatan karna kita bebas melakukan apapun yang kita suka dan enjoy, tapi apakah prilaku seperti ini membuat kita nyaman..kebanyakan orang pasti menjawab?? "Ya" karena level rata-rata banyak orang. 
Perbedaan yang signifikan dengan mereka yang mempunyai level tertinggi karena mempunyai kedispilinan dan membuat mereka berhasil dan suksesok. Kita sering dengar celoteh masyarakat "Saya ingin bebas" bisa terbang kenapun kita pergi "fly like a bird" kedengarannya indah..so sweet!! tapi dalam actionnya apakah bisa seperti itu. 
Ketika sebuah kendaraan dengan kebebasannya/freedom menghalalkan rambu-rambu yang berlaku dan membuat aturan-aturan sendiri, apa yang terjadi!.. apakah kebebasan ataukah kekacauan?? anda pasti tau jawabannya??.... Sepeti Jakarta sekarang dengan bertambahnya kendaraan setiap tahunnya, meningkat dan meningkat terus tanpa ada kontrolnya atau mereka berlomba-lomba agar sampai ketempat kerja mereka sesuai dengan keinginan mereka dengan menghalalkan segala cara menerobos atau melawan arah dan lain-lain. Agar lebih bijak melihat suatu masalahnya, apapun permasalahannya adalah "mencari solusinya". Mudah-mudahan sobat semua bisa melihat dengan kebesaran hati agar kita menjadi lebih baik. 
Salam Suksesok

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagus nih, inspiring... suka yang bagian ["Saya ingin bebas" bisa terbang kenapun kita pergi "fly like a bird"] soalnya pas baca kalimat itu, pas banget widget burung Twitternya terbang hinggap di dekat kalimat itu hehehehe...

Anyway, blognya sangat informatif.. Kita jadi seperti dapet sesi konsultasi psikologi gratis atau dapet pencerahan tentang topik yang ditulis.. Supaya lebih asik lagi bacanya, widgetnya dirapikan dan mungkin warna latar yang dipakai di blog bisa diubah ke warna yang membantu perasaan lebih adem, mungkin warna2 pastel atau biru/hijau muda.. Jadi yang baca blog pun dapet feelnya... hehehe, saran aja ya Daf, kalau kurang berkenan dengan kata2ku, aku minta maaf :)

Rachman Abdillah mengatakan...

@dearmarinta: Thanks for attention,suatu keberuntungan ketika burung twitter terbang tapi keberuntungan akan selalu menyertai dearmarinta ketika ada keyakinan..amin.

Mencoba meluangkan dan menggali apa yang saya rasakan agar menjadi lebih baik dan dapat memotivasi teman-teman dan para blogger agar tetap semangat.

Sarannya juga baik saya akan mencoba merapihkan lagi, memang masih acak-acakan..hee...thanks loh.
Salam Blogger dan suksesok

Kontak Jodoh Wirausaha Mobil Bekas
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2009 - SUKSES KREATIF DAN INOVATIF | Design: Choen | Pagenav: Abu Farhan Top